Pertamina: 170 Truk BBM Tak Sampai ke SPBU, Itu Bohong!

Written By Unknown on Thursday, September 13, 2012 | 8:00 AM

Jakarta - Pihak Pertamina membantah adanya 170 truk pengangkut BBM dari depo Pertamina di Kalimantan Barat yang tidak sampai ke SPBU, seperti yang ditemukan oleh Badan Pengatur Kegiatan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Humas Pertamina Kalimantan Bambang Irianto kepada detikFinance, Kamis (13/9/2012).

"Kami luruskan, tidak ada hal tersebut terjadi di Kalimantan, mana mungkin ada sampai 170 truk BBM keluar dari depo dalam dua minggu tidak terkirim sampai ke SPBU," ujar Bambang.

Dikatakan Bambang, tak mungkin dalam dua minggu ada 170 truk BBM yang keluar dari depo Pertamina. "Tidak mungkin sekali dua minggu ada 170 truk yang tidak sampai ke SPBU. Artinya dalam sehari ada 4 truk yang tidak datang ke SPBU, memangnya jumlah SPBU di Kalimantan Barat berapa? Kuotanya berapa? Kalau segitu banyak sekali," cetus Bambang.

Diungkapkan Bambang, dirinya juga telah mengecek langsung ke Sales Representatif (SR) Pertamina di Kalimantan Barat dan Kepala Dinas Perindustrian di sana, namun tidak ada data temuan seperti yang diungkapkan BPH Migas.

"Kita sudah cek ke SR dan Kepala Dinas Perindustrian Kalbar, tidak ada data yang seperti diungkapkan BPH Migas kalau ada temuan selama 170 truk BBM tidak sampai ke SPBU di Kalimantan," ungkapnya lagi.

Bahkan kata Bambang, tidak ada surat teguran yang dilayangkan oleh BPH Migas kepada Pertamina atas kejadian tersebut apalagi SBPU yang dibekukan operasionalnya.

"Semua SPBU beroperasi semua, tidak ada yang dibekukan. Kami juga tidak pernah terima surat teguran dari BPH Migas karena kejadian tersebut tidak ada, bohong itu," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur BBM BPH Migas Djoko Siswanto menyatakan telah menegur keras Pertamina. Ini karena adanya temuan 170 truk tangki BBM di Kalimantan Barat yang keluar dari depo BBM, tapi tak terkirim ke SPBU.

(rrd/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pertamina: 170 Truk BBM Tak Sampai ke SPBU, Itu Bohong!

Dengan url

http://michelleobamasdressstyle.blogspot.com/2012/09/pertamina-170-truk-bbm-tak-sampai-ke.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pertamina: 170 Truk BBM Tak Sampai ke SPBU, Itu Bohong!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pertamina: 170 Truk BBM Tak Sampai ke SPBU, Itu Bohong!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger