Pasokan Premium di SPBU Aman, Harga Pertamax Tidak Naik

Written By Unknown on Saturday, September 15, 2012 | 8:00 AM

Jakarta - Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) memastikan keamanan pasokan BBM bersubsidi khususnya premium untuk 80 hari ke depan, meskipun di Jakarta jatahnya sudah habis hari ini. Pemerintah menggunakan jatah minyak tanah untuk dikonversi ke bensin premium.

Dari pengamatan detikFinance, di SPBU Pertamina kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tidak ada antrean panjang pembelian bensin premium di SPBU.

Seorang petugas di SPBU tersebut menjelaskan, pasokan bensin premium dari depo milik Pertamina masih berjalan lancar. Tak ada kelangkaan.

"Normal, pasokan aman," kata salah seorang petugas SPBU yang tak mau disebutkan namanya kepada detikFinance, Sabtu (15/9/2012).

Selain itu, hari ini juga tidak ada perubahan harga pertamax cs. Biasanya Pertamina melakukan perubahan harga bensin non subsidinya yaitu pertamax cs tiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya. Namun kali ini tidak ada kenaikan.

Harga BBM non subsidi di SPBU Pertamina tersebut masih sama. Harga pertamax dijual Rp 9.00 per liter, lebih murah karena SPBU ini merupakan SPBU bersaing yang lokasinya dekat dengan SPBU kompetitor. Harga pertamax plus 95 juga masih dijual Rp 10.200 per liter

"Tidak ada kenaikan untuk pertamax," imbuh petugas SPBU tersebut.

Sementara untuk SPBU milik Shell yang lokasinya berdekatan, dari pantauan di lapangan juga tidak terlihat adanya kenaikan harga BBM.

Untuk BBM Shell jenis super masih dijual Rp 9.800 per liter dan super extra dijual Rp 10.600 per liter.

(feb/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasokan Premium di SPBU Aman, Harga Pertamax Tidak Naik

Dengan url

http://michelleobamasdressstyle.blogspot.com/2012/09/pasokan-premium-di-spbu-aman-harga.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasokan Premium di SPBU Aman, Harga Pertamax Tidak Naik

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasokan Premium di SPBU Aman, Harga Pertamax Tidak Naik

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger