Bos Bapepam-LK Telepon Bos BUMI Terkait Tuduhan Penyimpangan Keuangan

Written By Unknown on Tuesday, September 25, 2012 | 8:00 AM

Jakarta - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) ikut bersuara atas pernyataan Bumi Plc, perusahaan investasi asal Inggris, yang menemukan penyimpangan atas kinerja keuangan dan operasi anak usahanya di Indonesia yaitu PT Bumi Resources Tbk (BUMI), salah satu perusahan Grup Bakrie.

Plt Ketua Bapepam-LK Ngalim Sawega bahkan meminta pejelasan kepada manajemen BUMI atas kisruh ini. Tidak menunggu jawaban tertulis dari perusahaan grup Bakrie ini. Ngalim langsung menghubungi manajemen BUMI agar jelas duduk perkaranya.

"Kita sudah kirim surat kepada BUMI tapi belum dijawab. Rencananya mau ditelepon, nggak usah tunggu jawaban tertulis. Tapi langsung ke direksi, biar cepat," kata Ngalim kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/9/2012).

Ia menambahkan, Bapepam belum menerima aduan dari BUMI Plc seperti yang disampaikan Head of Group Communications and Investor Relations Nick von Schirnding perseroan dalam keterangan tertulisnya, Senin lalu. "Saya tidak terima info dari BUMI Plc dan Bumi Resources. Dipersilakan saja kalau memang ada indikasi penyelewengan dana itu," paparnya.

Bapepam-LK fokus pada penjelasan dari manajemen BUMI. Ia meminta penjelasan rinci perihal dugaan penyelewengan tersebut. "Kalau memang ada indikasi, harus jelas penyelewengannya di mana. Dari dana usaha atau eksplorasi atau apa," tutur Ngalim.

"Ngapain jauh-jauh kita tanya (kepada BUMI Plc). Ke BUMI dan BRAU (PT Berau Coal Energy Tbk). Tentu ini perselisihan antara anak dan bapak," tegasnya.

(wep/dnl)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bos Bapepam-LK Telepon Bos BUMI Terkait Tuduhan Penyimpangan Keuangan

Dengan url

http://michelleobamasdressstyle.blogspot.com/2012/09/bos-bapepam-lk-telepon-bos-bumi-terkait.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bos Bapepam-LK Telepon Bos BUMI Terkait Tuduhan Penyimpangan Keuangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bos Bapepam-LK Telepon Bos BUMI Terkait Tuduhan Penyimpangan Keuangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger