Tips Laura Bush bagi Michelle Obama

Written By Unknown on Sunday, February 26, 2012 | 1:02 AM

Tidak ada panduan khusus bagi seorang ibu negara untuk mengurus Gedung Putih dan membesarkan anak-anak di kediaman presiden AS. Dari masa ke masa, ”panduan” itu diberikan cuma-cuma dari ibu negara kepada ibu negara yang baru.

Demikian juga yang didapat Michelle Obama, istri Presiden AS terpilih Barack Obama, dari Ibu Negara Laura Bush. Saat suami mereka berbincang-bincang di Ruang Oval, Laura mendampingi Michelle berkeliling Gedung Putih.

Selama hampir dua jam, Michelle bersama Laura melihat-lihat 132 ruangan yang ada di Gedung Putih. ”Mereka melihat setiap ruangan,” kata juru bicara Laura Bush, Sally McDonough.



Michelle Obama dan kedua putrinya, Malia (10) dan Sasha (7), pernah mengunjungi Gedung Putih setelah Barack Obama terpilih sebagai anggota senat tahun 2004. Malia dan Sasha akan menjadi anggota Gedung Putih termuda.

Laura memperlihatkan Lincoln Bedroom, sebuah suite untuk menerima tamu di lantai dua Gedung Putih, yang sedikit direnovasinya. Dia juga menunjukkan kamar kedua putrinya, Jenna dan Barbara, yang bisa ditempati kedua putri Obama.

Laura mengatakan kepada Michelle bahwa dia bebas meletakkan perabotannya sendiri atau mengubah susunan perabotan di Gedung Putih sesuai seleranya. Michelle juga bebas mendekorasi Gedung Putih.

Anak-anak

Setelah berkeliling Gedung Putih, Laura dan Michelle duduk bersama di West Sitting Hall dan berbincang-bincang soal bagaimana membesarkan anak-anak di Gedung Putih. Dua putri kembar Bush yang kini berusia 26 tahun menghabiskan sebagian masa remaja mereka di Gedung Putih. Saat pertama kali mengunjungi Gedung Putih menemui sang kakek, (mantan) Presiden George HW Bush, Jenna dan Barbara hampir seusia Malia dan Sasha.

”Saya kira Nyonya Bush memberi Nyonya Obama nasihat yang sangat bagus soal mengawasi anak-anak dan bagaimana membuat Gedung Putih seperti rumah sendiri sambil menikmati semua yang ditawarkan Washington DC,” ujar McDonough di Fox News.

Michelle mengatakan, prioritas utamanya di Gedung Putih adalah anak-anaknya. Sebelum berkunjung ke Gedung Putih, Michelle telah berkeliling Washington untuk mencari sekolah yang bagus bagi kedua putrinya. Saat ini keduanya masih bersekolah di Chicago.

”Putri-putri saya adalah hal pertama yang saya pikirkan saat saya bangun pagi dan hal terakhir yang saya pikirkan saat tidur,” ujar Michelle saat berkampanye untuk suaminya di Ohio, bulan lalu.

Kunjungan dan tur keliling Gedung Putih berjalan lancar dan hangat. Selama bertahun-tahun, para ibu negara tidak tampak kesulitan mengesampingkan ”perseteruan” politik saat tur keliling Gedung Putih kendati suami mereka berasal dari partai politik yang berbeda.

Hal yang tidak mengemuka dalam pertemuan Laura dan Michelle adalah soal hewan peliharaan, First Pet. Saat kampanye, Obama menjanjikan hadiah anjing bagi kedua putrinya, baik kalah maupun menang

Anda sedang membaca artikel tentang

Tips Laura Bush bagi Michelle Obama

Dengan url

http://michelleobamasdressstyle.blogspot.com/2012/02/tips-laura-bush-bagi-michelle-obama.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tips Laura Bush bagi Michelle Obama

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tips Laura Bush bagi Michelle Obama

sebagai sumbernya

0 komentar:

Post a Comment

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger